Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, De Boer Menjadi Manajer Crystal Palace

Kompas.com - 26/06/2017, 20:51 WIB

KOMPAS.com - Crystal Palace secara resmi menunjuk Frank de Boer sebagai manajer baru mereka. Mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Inter Milan ini diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Pria 47 tahun ini menjadi suksesor Sam Allardyce, yang meninggalkan klub tersebut setelah membantunya menghindari degradasi dari Premier League pada musim lalu.

"Saya memiliki perasaan yang bagus tentang klub ini. Saya sangat senang," ujar mantan bek tim nasional Belanda ini.

"Crystal Palace adalah klub yang masih bisa bertumbuh lebih jauh. Saya sudah melakukan pekerjaan rumahku kepada para pemain."

Baca Juga:

De Boer Akan Segera Menjadi Manajer Crystal Palace

Masih Ingin Latih Klub, De Boer Belum Minat TanganiBelanda

De Boer Tolak Gantikan Ranieri di Leicester

De Boer meraih kesuksesan dalam kariernya sebagai pelatih ketika menukangi Ajax antara 2010 dan 2016. Pada periode tersebut, mantan pemain Barcelona ini mempersembahkan empat gelar Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda, antara 2010 dan 2015.

Namun bersama Inter, De Boer mengalami masa suram. Sebab, dia hanya bekerja selama 85 hari di San Siro sebelum dipecat pada November tahun lalu. Sejak itu, De Boer berstatus penganggur.

Meskipun demikian, De Boer mengaku mendapat pengalaman berharga bersama Nerazzurri. Karena itulah, dia berharap bisa menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran untuk membuat Palace menjadi lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com