Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ingin Kena Denda, Ryuji Utomo Berkomitmen Jaga Berat Badan Ideal

Kompas.com - 25/06/2017, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Bek muda Persija Jakarta, Ryuji Utomo, berkomitmen untuk menjaga kondisi tubuh selama jeda Idul Fitri. Maklum, pemain tim ibu kota yang gagal mengontrol berat bedan akan dikenai sanksi denda.

Menurut Direktur Utama Persija, Gede Widiade, pemain yang berat badannya naik per satu kilogram akan didenda Rp 100.000. Adapun jumlah denda akan berlipat, tergantung total kenaikan berat badan si pemain.

Hal itu diakui oleh Ryuji Utomo. Pemain berusia 21 tahun itu menegaskan tetap menjaga profesionalisme selama libur Lebaran.

"Ada PR (Pekerjaan Rumah) dari pelatih untuk menjaga kondisi tubuh. Saya harus kerjakan itu dengan meminimalkan makan makanan yang berpotensi menaikkan berat badan," ucap Ryuji, Jumat (23/6/2017).

Baca Juga:

Idul Fitri di Tulehu seperti "Boxing Day" di Inggris

Dua Pemain Premier League Ucapkan Selamat Idul Fitri

Harapan Dedi Kusnandar di Hari Raya Idul Fitri

Untuk itu, pelatih fisik Persija, Yogie Nugraha, menyarankan para pemain tetap berolahraga, namun dengan intensitas sedang selama liburan.

Skuad Macan Kemayoran dituntut kudu kembali ke sesi latihan dengan kondisi ideal dan akan dites fisik pada Kamis (29/6/2017).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, ingin menjaga momentum bagus timnya saat bertandang ke markas Persegres Gresik United pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com