Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kali Ikut Latihan, Striker Persib U-19 Mulai Nyaman di Tim Senior

Kompas.com - 16/06/2017, 16:43 WIB

KOMPAS.com - Pemain Persib U-19 Muhammad Wildan Ramdani, mulai nyaman di skuad senior Persib Bandung setelah tiga kali mengikuti program latihan yang diberikan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Wildan tidak menampik saat pertama mengikuti latihan masih ada rasa nervous. Wajar, berlatih dengan tim senior merupakan pengalaman pertama setelah sebelumnya ia hanya mengikuti program di level junior.

Meski begitu, menurutnya skuad Maung Bandung sangat menyambut dan membantunya adaptasi, sehingga ia pun semakin nyaman.

"Kesan pertama alhamdulillah bisa gabung dengan tim senior. Grogi iya, tapi tetap semangat untuk menunjukkan yang terbaik. Apalagi, pemain senior juga welcome dan memberikan masukan, motivasi juga," kata Wildan di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (15/6/2017).

Ia mengatakan bahwa program di tim senior sangat berbeda dengan Persib U-19. Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai striker ini tetap bersemangat untuk melahap materi yang diberikan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Kalau dibandingkan dengan U-19, tim senior lebih berat karena ini kompetisi sedang berjalan. Sedangkan, U-19 kan baru akan berjalan," ujarnya.

Pemain kelahiran 24 Desember 1998 ini sengaja dipanggil dari Persib U-19 sebagai antisipasi mengatasi lini depan tumpul.

Persib baru mencetak 9 gol dari 10 laga Liga 1 sejauh ini. Maung Bandung adalah pencetak gol terendah dalam sembilan besar klasemen.

Striker muda yang telah lebih dulu bergabung Angga Febriyanto belum memberikan kontribusi sebesar yang diharapkan.

"Kalau di senior persaingan ketat, karena di senior ada tuntutan untuk selalu menang, pemain juga bersaing sehat untuk mendapatkan posisi inti. Kalau diberikan kepercayaan Wildan pastinya harus siap," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com