Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Sukses Lini Belakang Persija di Mata Ismed Sofyan

Kompas.com - 10/06/2017, 11:07 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

CIBINONG, KOMPAS.com - Fullback senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengungkapkan kunci sukses timnya sebagai klub paling sulit dibobol lawan.

Sejauh Liga 1 musim 2017 bergulir, pertahanan tim Ibu Kota masih menjadi yang tertangguh.

Pada pekan ke-10, Persija meraih clean-sheet ketiga beruntun selepas mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017).

Dengan raihan tersebut, gawang Persija tidak berhasil dibobol lawan-lawannya dalam empat dari sembilan laga yang telah dijalani.

"Satu hal yang terpenting adalah komunikasi antarpemain. Di samping itu, kami bekerja keras dan bahu-membahu," ucap Ismed kepada Juara.net selepas laga kontra PS TNI.

Baca juga: Target Timnas Selanjutnya, Kalahkan Puerto Riko!

Berbicara komunikasi, Ismed mengaku tidak menemui kendala bahasa dengan bek asing Persija asal Brasil, Willian Pacheco.

Hal itu didukung oleh jajaran pemain di lini belakang skuad Macan Kemayoran yang tidak banyak berubah sejak Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

"Kami menggunakan bahasa universal, yakni bahasa sepak bola. Toh, Willian juga sudah bersama kami sejak TSC. Jadi, kekompakan sudah terjalin," tutur pemain asal Aceh itu.

Kini, Persija menjadi tim terminim soal kemasukan. Ismed Sofyan dkk hanya menderita lima gol! Pencapaian terdekat adalah Persib Bandung, yang jala gawangnya bergetar dua gol lebih banyak (7). (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com