Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Ayah Meninggal, Duka Yanto Basna di Balik Kemenangan Sriwijaya

Kompas.com - 08/06/2017, 08:52 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Keberhasilan Sriwijaya FC menundukkan perlawanan tamunya, Mitra Kukar, dengan skor 3-1, Rabu (7/6/2017), menyisakan duka.

Ayah dari bek Sriwijaya, Yanto Basna, meninggal dunia karena sakit pada sore hari sebelum pertandingan pekan ke-10 Liga 1 tersebut digelar.

Pada pertandingan tersebut, Yanto Basna sebenarnya berlaga dalam keadaan berdukacita.

Kabar ini pun mengejutkan Sriwijaya FC. Pihak manajemen langsung menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Tadi saat mendengar kabar ini seusai pertandingan kami semua kaget dan atas nama pribadi serta jajaran manajemen SFC, kami mengucapkan belasungkawa," kata Manajer Sriwijaya, Nasrun Umar, seperti dikutip dari Tribun Sumsel.

Menurut dia, sebagian keluarga Yanto Basna memang tidak memberi tahu kabar duka tersebut secara langsung dengan alasan takut mengganggu penampilan pemain asal Papua itu di lapangan.

Baca juga: Hasil Liga 1, Madura United Taklukkan Persipura 2-0

Setelah mengetahui sang ayah telah berpulang, pemain berusia 21 tahun itu pun mengungkapkan rasa kehilangannya. Hal ini terlihat dari akun Instagram pribadinya.

"Semua terasa seperti mimpi. Kemarin bapa tlp tertawa dan bercanda seperti biasa. Sa belum banggakan bapa, kenapa pergi secepat ini. Tuhan Yesus kuatkan sa mama dan adik2," tulis Basna pada akun @yanto_basna.

Sebelumnya, saat pramusim kompetisi Liga 1, Yanto Basna memang sempat mengajukan izin pulang ke Papua untuk menengok sang ayah yang sudah lama menderita sakit.

Turut berdukacita dari kami, Basna... Semoga keluarga diberi kesabaran dan ayahanda mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com