Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Ban Kapten, Harry Kane Sebut Dirinya Layak Gantikan Rooney

Kompas.com - 06/06/2017, 08:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Inggris asal Tottenham Hotspur, Harry Kane, menilai dirinya layak dipertimbangkan sebagai kandidat kapten untuk tim nasional menggantikan Wayne Rooney.

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, memercayakan ban kapten Inggris untuk Kane dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia, Sabtu (10/6/2017).

Sebab, Rooney tidak berpartisipasi spada pertandingan tersebut.

Meski baru mengantongi 17 caps di tim nasional, Kane tidak ragu menyebut dirinya pantas menjadi suksesor Rooney sebagai skipper Inggris.

Baca Juga:

Harry Kane, Si Raja Gol Premier League 2016-2017

Target 100 Gol Harry Kane

Harry Kane Menjadi Pemain Gendut apabila...

"Saya menilai diri saya sendiri sebagai sosok pemimpin di tim. Saya berharap bisa punya jabatan secara resmi. Walau saya masih 23 tahun, Inggris punya banyak pemain lebih muda dan saya akrab dengan mereka semua," kata Kane.

Menurut Kane, dia tidak akan kesulitan membangun relasi dengan para kompatriotnya di tim nasional.

"Saya punya hubungan baik dengan para pemain, baik yang lebih muda maupun yang lebih tua. Di Inggris juga ada beberapa pemain Tottenham Hotspur yang biasa bermain dan berlatih dengan saya. Kami kenal baik di lapangan maupun di luar lapangan," tutur Kane.

Di luar masalah ban kapten, Kane meminta timnya tidak terbawa hasil saat menjamu Skotlandia pada pertemuan perdana di Wembley, London, November lalu. Kala itu, Inggris menang 3-0.

Bagi Kane, laga di Hampden Park akan lebih sulit ketimbang di London.

"Tentu saja Inggris ingin menang. Memang akan lebih sulit saat bermain di kandang lawan, tetapi dengan materi tim yang ada, kami bisa melakukannya selama tidak larut dalam euforia. Kami hanya perlu tenang dan mengikuti strategi awal," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com