Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kroos: Saya Tak Menyangka Madrid Bisa Pertahankan Trofi Liga Champions

Kompas.com - 04/06/2017, 09:27 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, tak menyangka timnya bisa mempertahankan gelar Liga Champions.

Dia mengaku sebenarnya tak berharap lebih bisa meraih kembali trofi kompetisi paling elite antarklub Eropa itu.

Real Madrid berhasil mempertahankan gelar Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Gol-gol El Real melalui Cristiano Ronaldo (menit ke-20 dan 64'), Casemiro (61'), serta Marco Asensio (90') hanya berbalas satu dari Juventus lewat aksi akrobatik Mario Mandzukic (27').

Baca juga: Kalahkan Juventus, Real Madrid Juara Liga Champions 2016-2017

Raihan tersebut adalah ketiga kalinya bagi Real Madrid dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, Madrid juara pada musim 2013-2014 dan 2015-2016.

Terkait pencapaian ini, Kroos mengaku tak menyangka Real Madrid bisa mempertahankan gelar, apalagi Juventus adalah lawan yang kuat.

"Saya tidak berharap banyak bisa mempertahankan gelar ini karena memenanginya untuk sekali pun sangat sulit," kata Kroos, seperti dikutip dari BBC.com.

"Juventus adalah tim defensif yang sangat bagus, tetapi kami berhasil menunjukkan kualitas kami," ucapnya. 

Kroos pun mengaku senang dan bangga menjadi bagian kesuksesan dari tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

"Memenangi Liga Champions tiga kali dalam empat tahun berarti banyak, bukan hanya tim yang bagus di lapangan, melainkan juga di luar lapangan. Saya senang menjadi bagian dari tim ini," ucapnya.

Selain itu, Kroos pun memuji penampilan dari bintang tim, Cristiano Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo sangat krusial dan berperan besar atas hasil yang diraih Real Madrid.

"Semua orang tahu bahwa Ronaldo sangat penting. Sebagai tim, kami bermain sangat baik di perempat final, semifinal, dan final," ujar Kroos.

"Namun, Anda membutuhkan seorang pemain untuk mencetak gol dan Ronaldo melakukannya lagi," ucap pemain asal Jerman tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com