Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer Bola, Kisah Huddersfield, Valverde, dan Ezra Walian

Kompas.com - 31/05/2017, 06:06 WIB

KOMPAS.com - Keberhasilan Huddersfield Town AFC promosi ke Premier League ternyata menarik atensi audiens Kompas.com pada Selasa (30/5/2017). Berita tersebut menjadi artikel terpopuler Kanal Bola kemarin, di atas kepastian pelatih baru Barcelona.

Huddersfield Town AFC merupakan salah satu tim legendaris Liga Inggris. The Terriers - julukan Huddersfield - menjadi klub pertama yang bisa menjuarai kasta teratas Liga Inggris selama tiga musim beruntun pada 1920-an.

Tahun depan, klub legendaris itu akan kembali ke pentas teratas Liga Inggris. Mereka menjadi tim Divisi Championship terakhir yang meraih tiket promosi ke Premier League, setelah Newcastle United dan Brighton & Hove Albion.

Baca selengkapnya: Klub Legendaris Itu Kembali ke Kasta Teratas Liga Inggris

Sementara itu, Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru, menggantikan Luis Enrique yang mundur. Valverde diumumkan sebagai pelatih baru dalam pengumuman resmi klub, Senin (29/5/2017) malam.

"Hari ini, saya telah berbicara personal dengan Valverde. Dia mengaku senang dan antusias dengan tantangan melatih Barcelona," ucap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di situs resmi klub.

Baca selengkapnya: Resmi, Ernesto Valverde Jadi Pelatih Baru Barcelona

Valverde bukanlah sosok baru bagi publik Camp Nou. Selama dua tahun pada awal 1990-an, dia berhasil mengantarkan Blaugrana meraih Copa del Rey dan Piala Winners.

Namun, Valverde pun pernah menghadirkan mimpi buruk bagi Barcelona. Saat melatih Athletic Bilbao, Barcelona asuhan Luis Enrique kalah telak 1-5 secara agregat pada final Piala Super Spanyol 2015.

Baca selengkapnya: Ernesto Valverde, Pelatih Baru dan Mimpi Buruk Barcelona 2015

Dari sepak bola tanah air, pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, memanggil 22 pemain yang akan tampil dalam laga uji coba melawan Kamboja dan Puerto Riko pada Juni 2017.

Tak ada nama Ezra Walian dalam daftar tersebut. Milla juga membuat kejutan dengan tidak memanggil gelandang berpengalaman Evan Dimas, serta dua bek tangguh, Hansamu Yama dan Putu Gede.

Baca selengkapnya: Lawan Kamboja, Timnas Indonesia Tanpa Ezra Walian dan Evan Dimas

Lalu, kenapa Milla tidak memanggil Ezra untuk dua laga uji coba pada bulan Juni?

"Luis Milla minta dia untuk fokus mencari klub baru," kata Wakil Kepala Departemen Timnas, Fanny Riawan.

Baca selengkapnya: Kenapa Luis Milla Tak Panggil Ezra Walian?

Terkait klub, ayah Ezra, Glenn Walian, saat berbincang dengan Kompas.com, menjelaskan bahwa ada tiga klub Liga Inggris yang tertarik mendatangkan Ezra.

"Satu klub dari Premier League. Sisanya dari divisi kedua Liga Inggris. Awal Juli, kami akan finalisasi negosiasi," kata Glenn, saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (25/5/2017).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com