Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Muda Arema FC Bakal Dipasang Jadi Bek Tengah

Kompas.com - 28/05/2017, 05:26 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pemain muda Arema FC, Hanif Sjahbandi, akan melakoni posisi baru saat melawan Mitra Kukar dalam lanjutan pertandingan Liga 1, Minggu (28/5/2017). Hanif yang biasanya bermain di posisi gelandang, dipindah ke posisi bek tengah.

Meski tidak ditempatkan pada posisi yang semestinya, pemain kelahiran 7 April 1997 itu optimistis bisa memberikan penampilan optimal.

"Kebetulan, beberapa hari terakhir, coach Aji Santoso sudah memberikan instruksi kepada saya. Jadi, apa pun yang terjadi, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan terbaik," katanya di Kantor Arema FC, Kota Malang, Sabtu (27/5/2017).

Pergeseran posisi Hanif dari gelandang ke stopper karena pemain lini belakang Arema FC banyak yang absen. Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho masih menderita cedera.

Jad Noureddine dipastikan absen karena akumulasi kartu. Junda Irawan juga berpotensi tidak dimainkan karena kondisinya yang kurang fit.

Bagi Hanif, apa pun instruksi pelatih, harus dijalani dengan maksimal. Rencananya, Hanif akan dipasangkan dengan Syaiful Indra Cahya di lini belakang.

"Pelatih sudah memberikan instruksi. Saya cuma jalani instruksi saja," jelasnya.

Hanif masih dalam masa berkabung selepas ayahnya meninggal dunia. Namun, dia mengaku tidak akan berpengaruh terhadap penampilannya.

"Saya berusaha seprofesional mungkin dengan tidak mencampur urusan keluarga dengan urusan pekerjaan. Itu saja," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com