Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yabes Peringatkan Bali United

Kompas.com - 25/05/2017, 06:22 WIB
Ferril Dennys

Penulis


GIANYAR, KOMPAS.com - Yabes Roni Malaifani memilih merendah meskipun dia mencetak gol kemenangan tim nasional U-22 Indonesia atas Persewangi Banyuwangi dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/5/2017).

Yabes diplot sebagai penyerang saat dimainkan oleh pelatih Luis Milla pada babak kedua. Hasilnya, pemain asal Alor tersebut mampu mencetak gol pada menit ke-63. Yabes melepaskan tendangan dan jadi gol setelah memanfaatkan umpan Gavin Kwan Adsit.

"Saya sendiri masih kurang. Saya harus belajar banyak lagi. Pada pertandingan selanjutnya, saya harus mencetak banyak gol lagi," kata Yabes seusai laga.

Baca juga: Memanjatkan Doa dari Pinggir Lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Yabes mengungkapkan bahwa kekurangan dirinya adalah penyelesaian akhir. Dia menilai bahwa bisa mencetak gol lebih dari satu seandainya mampu memanfaatkan setiap kesempatan.

"Kekurangan saya gagal memanfaatkan peluang sekitar lima kali. Saya harus mengasah finishing lagi," ujarnya.

Diplot sebagai striker merupakan pengalaman baru bagi Yabes. Biasanya, pemain berusia 22 tahun tersebut diplot di sektor sayap saat memperkuat Bali United.  

"Jadi pemain sayap atau striker semuanya menarik. Di pemusatan latihan, saya sudah diminta menjadi penyerang. Jadi saya belajar. Semuanya menarik," tutur Yabes.

Secara umum, permainan timnas lebih hidup pada babak kedua. Hal tersebut tidak terlepas tampilnya Evan Dimas sebagai pengatur serangan. Yabes pun tidak memungkiri vitalnya peran Evan Dimas.

"Saya sama Evan Dimas sudah bersama selama empat tahun. Saya paham dengan umpan-umpan Evan. Chemistry saya dan dia sudah bagus," ulas Yabes.

"Saat dia bawa bola, saya harus lari karena saya tahu dia akan memberikan umpan terobosan," tuturnya menambahkan.

Baca juga: Memaknai Selebrasi Keberagaman ala Bali United

Selanjutnya, timnas akan beruji coba melawan Bali United pada Jumat (26/5/2017). Bagi Yabes, laga nanti merupakan pertandingan yang cukup emosional karena harus berhadapan dengan klubnya.

"Lawan Bali United ingin cetak gol. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas. Namun, saya tidak akan selebrasi jika cetak gol nanti," ujar Yabes.

Bali United merupakan tim kelima yang dihadapi timnas pada laga uji coba. Sebelumnya, timnas beruji coba melawan Myanmar, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Persewangi Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com