Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-16 Menang Telak atas Filipina

Kompas.com - 21/05/2017, 19:11 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com -  Uji coba internasional pertama tim nasional U-16 sepak bola Indonesia pada 2017 berakhir dengan kemenangan besar. Brilyan Negietha cs menang telak 4-0 atas Filipina U-16, Minggu (21/5/2017) sore.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, timnas U-16 Indonesia sudah mencetak gol saat laga baru jalan tiga menit. Gol ini hasil sepakan Rendy Juliansyah.

Unggul satu gol, anak asuh Fakhri Husaini terus menekan tim tamu dengan sejumlah variasi serangan. Hasilnya, Indonesia U-16 kembali mencetak gol.

Baca juga: Ada Insiden 'Berdarah' Pada Laga Liga 2 di Langsa

Kali ini, Brylian Negietha Dwiki Aldana yang menjadi pencetak golnya. Gol kedua skuad muda Garuda ini tercipta pada menit kesembilan.

Brylian Negietha yang merupakan pemain tengah, sangat agresif pada laga ini. Pemain asal Jawa Timur itu pun mencetak gol keduanya pada laga ini saat pertandingan memasuki menit ke-22.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk pasukan tuan rumah.

Untuk babak kedua, permainan Indonesia U-16 sedikit menurun temponya. Hasilnya, Filipina U-16 beberapa kali memberikan tekanan.

Namun, pemain belakang tuan rumah bermain taktis sehingga sukses mematahkan serangan lawan.

Justru, Indonesia U-16 kembali mencetak gol pada awal babak kedua. Gelandang asal Tulehu, Ambon yang bernama Hamsah Lestaluhu sukses mencetak gol keempat timnya.

Kemenangan ini tentu bagus bagi mental tanding para pemain Indonesia U-16 yang bersiap tampil di Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com