Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Lebih Favorit daripada Lazio, tetapi...

Kompas.com - 17/05/2017, 23:27 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menilai di atas kertas Juventus lebih difavoritkan menjadi juara Coppa Italia musim ini. Akan tetapi, Inzaghi tetap yakin apa pun bisa terjadi di final yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (17/5/2017) waktu setemp

Lazio bisa sampai di final dengan menyingkirkan rival sekota, AS Roma dengan agregat 4-3 di semifinal. Sementara itu, Juventus mengalahkan Napoli juga dengan agregat tipis 5-4.

Baca juga:

Chiellini Menangkap Kesamaan antara Lazio dan Monaco

Hasil Liga Italia, Lazio Pastikan Tiket ke Kompetisi Antarklub Eropa

Hasil Pekan Ke-23 Serie A, 4 Gol Langka Gelandang Lazio

"Saya meminta pemain untuk tidak tertekan dan bermain dengan rendah hati," ujar Inzaghi.

"Di atas kertas Juventus lebih favorit. Namun, apa pun bisa terjadi dalam satu kali pertandingan. Kami butuh performa sempurna," kata dia.

Memainkan partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico cukup memberikan keuntungan bagi Lazio. Laga tersebut akan terasa seperti laga kandang bagi Lucas Biglia dkk.

Di samping itu, Inzaghi juga memiliki peruntungan bagus di Coppa Italia bersama Lazio.

Saat masih menjadi pemain ia bisa langsung memenangi trofi Coppa Italia pada musim pertamanya berseragam Lazio pada 1999-2000.

Ia juga mampu memenangi Coppa Italia Primavera pada tahun pertama berkesempatan menjadi pelatih tim muda Lazio pada 2014-2015.

"Saya menjuarai Coppa Italia pada tahun pertama sebagai pemain di Lazio. Musim pertama saya sebagai pelatih tim Primavera Lazio, kami juga memenangi Coppa Italia. Sekarang musim pertama saya sebagai pelatih tim utama?"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com