Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle Jadikan Christian Atsu Target Utama pada Bursa Transfer

Kompas.com - 16/05/2017, 08:22 WIB

KOMPAS.com - Newcastle United dikabarkan tengah berusaha mempermanenkan pemain pinjaman mereka dari Chelsea, Christian Atsu (25 tahun), sebagai target transfer utama guna menghadapi Premier League musim depan.

Atsu merupakan salah satu bagian penting keberhasilan Newcastle menjuarai Championship 2016-2017 sekaligus promosi ke Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Selama dipinjam dari Chelsea dalam satu tahun terakhir, Atsu menjadi andalan Manajer Rafael Benitez. Pemain asal Ghana itu tampil dalam 32 laga Championship dan mencetak lima gol.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Newcastle kini tengah berunding dengan pihak Atsu demi mendapatkan kesepakatan transfer. Pasalnya, Chelsea telah mengizinkan The Magpies untuk mengontrak sang pemain.

Izin tersebut tertuang di dalam kesepakatan kontrak pinjaman Atsu. Newcastle berhak mempermanenkan sang pemain dengan nilai 6,2 juta pounds (sekitar Rp 106 miliar).

Baca Juga:

Newcastle United Promosi ke Premier League, Pemain Pesta di Kelab

Apresiasi Rafael Benitez Setelah Newcastle Juarai Divisi Championship

Sosok yang Datangkan Benitez ke Newcastle Ditangkap karena Pajak

Kemungkinan besar Atsu pun tidak ingin kembali ke Chelsea. Selama menjadi bagian dari The Blues, pemain kelahiran 10 Januari 1992 itu tidak pernah mendapat kesempatan bermain bersama tim utama dalam laga kompetitif.

Sejak dibeli Chelsea dari FC Porto pada awal 2013-2014, Atsu hanya dipinjamkan ke berbagai klub. Ia pernah "disekolahkan" ke Vitesse (2013-2014), Everton (2014-2015), Bournemouth (2015), Malaga (2016) sebelum Newcastle (2016-2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com