Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santiago Bernabeu Jadi Tuan Rumah Spanyol Vs Italia

Kompas.com - 06/05/2017, 15:57 WIB

KOMPAS.com - Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, akan menjadi tuan rumah ketika Spanyol menjamu Italia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Duel dua raksasa di Grup G ini akan terjadi pada 2 September 2017.

Spanyol dan Italia untuk sementara sama-sama berada di posisi teratas klasemen sementara karena sejauh ini mereka selalu meraih kemenangan. Satu-satunya hasil imbang terjadi tatkala Italia menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Turin, di mana skor akhir 1-1.

Nah, pertandingan pada September nanti akan menjadi penentu siapa yang berhak menjadi penguasa tunggal Grup G. Dengan demikian, pemenang akan menjadi tiket langsung menuju putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Sedangkan tim yang menjadi runner-up masih memiliki harapan untuk pergi ke Rusia. Tetapi, mereka harus lebih dulu melewati babak play-off.

Bagi Italia, Santiago Bernabeu memiliki kisah yang sangat manis dan tentu saja akan selalu dikenang. Sebab, di stadion milik Real Madrid tersebut, Azzurri mengangkat trofi Piala Dunia 1982 usai menaklukkan Jerman Barat 3-1 pada partai final.

Sementara itu, Spanyol tidak pernah bermain di Bernabeu sejak menjamu Turki pada Maret 2009, juga untuk kualifikasi Piala Dunia. Kala itu La Furia Roja besutan Vicente del Bosque menang 1-0 berkat gol Gerard Pique pada menit ke-61.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com