Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Dukung Tekad Ibrahimovic untuk Kembali Merumput

Kompas.com - 27/04/2017, 10:22 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mendukung penuh tekad Zlatan Ibrahimovic untuk melanjutkan karier setelah mengalami cedera.

Bomber berusia 35 tahun itu mengalami cedera lutut saat Man United menuai kemenangan 2-1 atas Anderlecht dalam laga penentuan perempat final Liga Europa pekan lalu.

Masalah tersebut membuat Ibrahimovic diperkirakan butuh sembilan bulan untuk pulih. Kariernya di Old Trafford pun diyakini telah berakhir mengingat ikatan kontraknya hanya sampai pengujung musim ini.

Parahnya tingkat cedera memunculkan spekulasi mengenai kemungkinan Ibrahimovic akan memutuskan untuk pensiun. Namun, Mourinho yakin ia memiliki mental cukup kuat untuk terus melanjutkan karier profesionalnya.

Sebelumnya, lewat akun Instagram pribadi Ibrahimovic menyatakan, menyerah dengan apa yang sudah dialaminya bukanlah sebuah pilihan.

"Ke depannya, ia akan menjalani operasi besar, masa pemulihan panjang. Namun, ia adalah sosok yang sangat kuat, begitu juga secara mental," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi Manchester United.

"Lewat media sosial, dia juga sudah menyatakan akan berhenti jika ia menginginkan, bukan saat orang berpikir ia akan berhenti. Jadi, menurut saya, ia tidak akan menyerah dan terus berusaha, saya sangat senang mengenai hal itu," ucapnya.

The Red Devils, julukan Man United, akan melakoni partai derbi Manchester kontra Manchester City, Kamis (27/4/2017) waktu setempat. (Wisnu Nova Wistowo) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com