Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Resmi Gaet Kompatriot Drogba

Kompas.com - 24/04/2017, 21:26 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

PADANG, KOMPAS.com – Semen Padang resmi merekrut gelandang yang pernah memperkuat tim nasional (timnas) Pantai Gading, Didier Zokora, dengan status marquee player terhitung per Senin (24/4/2017).

Lewat acara sederhana di Wisma Indarung, komplek PT Semen Padang, pemain dengan nama lengkap Deguy Alain Didier Zokora itu, menandatangani kontrak berdurasi semusim.

Seusai penandatanganan kontrak, Zokora terkesan rendah hati dan meminta para penggemar Semen Padang yang hadir untuk berfoto bersama dengannya.

Kehadiran Zokora diharapkan bisa menutup kekurangan Semen Padang di sektor gelandang bertahan. Mantan pilar Tottenham Hotspur dan Sevilla itu bakal menggantikan peran Ko Jae-sung. Pemilik nama terakhir masih menjalani pemulihan cedera.

”Saya juga sampaikan kepada Zokora untuk segera beradaptasi dengan suasana tim serta mampu secepatnya menyesuaikan diri dengan pemain lain,” kata CEO Semen Padang Daconi.

”Di Semen Padang, suasana kekeluargaan sangat tinggi,” tuturnya dia menambahkan.

Perekrutan Zokora turut disambut antusias oleh pelatih Nilmaizar. Ia meyakini, sang pemain sudah sesuai kebutuhan klub.

”Mudah-mudahan, Zokora mampu menjawab apa yang menjadi harapan saya dan harapan banyak penggemar sepak bola di Sumbar (Sumatera Barat),” tutur Nil.

Zokora sendiri memiliki rekam jejak cukup panjang bersama timnas Pantai Gading. Dia tercatat menjalani 123 penampilan yang dihiasi satu gol.

Menariknya lagi, Zokora juga kerap bekerja sama dengan Didier Drogba di timnas. Total, 69 partai internasional dilakoni keduanya bersama, termasuk pada Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com