Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dybala: Tak Ada Favorit di Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 20/04/2017, 06:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Juventus, Paulo Dybala, mengaku gembira bisa melangkah ke semifinal Liga Champions seusai menyingkirkan Barcelona. Apalagi, Juventus melangkah ke empat besar tanpa kemasukan satu gol pun.

Kalah 0-3 pada pertandingan pertama di markas Juventus pekan lalu, Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 ketika menjadi tuan rumah pada perempat final kedua di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Kegagalan menang atas Juventus ini menghentikan rekor sempurna Barcelona yang selalu menang dalam 15 pertandingan Liga Champions sebelumnya di Camp Nou. Selain itu, Barcelona pun gagal melangkah ke semifinal untuk dua musim berturut-turut.

"Tidak kebobolan melawan tim seperti Barcelona bukanlah sesuatu yang mudah. Kami sangat senang dengan performa malam ini," kata Paulo Dybala di situs resmi UEFA.

Rupanya, pemain Juventus sempat ketakutan ketika tahu harus melawan Juventus di babak perempat final. Hal ini diungkapkan secara terbuka oleh Dybala.

"Ketika bersama-sama menonton undian perempat final, kami semua setuju bahwa tidak masalah bertemu siapa saja, tetapi jangan Barcelona," ujar striker berusia 23 tahun itu.

Juventus melangkah ke semifinal dan akan berhadapan dengan salah satu dari Real Madrid, Atletico Madrid, atau AS Monaco. Dybala melihat bahwa para pesaing timnya punya kemampuan setara.

"Sekarang saya tidak melihat adanya tim favorit. Saya pikir keempat tim yang ada memiliki peluang sama untuk terus melangkah. Mari nantikan siapa yang akan kami hadapi selanjutnya," tutur Dybala yang menjadi pahlawan kemenangan Juventus pada laga pertama.

Undian semifinal Liga Champions akan dilangsungkan di Nyon pada Jumat (21/4/2017) pukul 17.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com