Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegembiraan Kapten Manchester City

Kompas.com - 16/04/2017, 19:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, bahagia bisa berkontribusi gol dalam kemenangan timnya kandang Southampton pada lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (15/4/2017). Manchester City menang 3-0 pada laga tersebut. 

Bermain di St Mary's Stadium, Kompany membuka keran gol Manchester City pada menit ke-55. Pilar lini belakang tim nasional Belgia itu menaklukkan kiper Fraser Forster dengan tandukan hasil umpan sepak pojok David Silva.

Gol Man City kemudian ditambah oleh Leroy Sane (78') dan Sergio Aguero (80').

Bagi Kompany, ini adalah gol pertamanya di liga setelah 20 bulan. Kali terakhir ia menjebol gawang lawan adalah saat Man City membungkam Chelsea 3-0, 16 Agustus 2015.

Perasaan Kompany begitu semringah. Apalagi, dia juga berhasil menghindarkan gawang timnya dari kebobolan di markas Southampton.

"Saya bahagia dengan gol hari ini karena telah membantu tim. Saya juga senang bisa clean-sheet," ucap Kompany dilansir BBC.

"Sulit untuk mendapatkan hasil positif di sini. Kami semua tentu senang," tutur palang pintu berusia 31 tahun itu.

Laga City di liga selanjutnya bakal lebih berat. Mereka harus melakoni derbi melawan Manchester United di kandang sendiri, Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com