Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Cetak 100 Gol di Eropa adalah Suatu Kehormatan

Kompas.com - 14/04/2017, 14:25 WIB

KOMPAS.comCristiano Ronaldo (32) tidak menyangka bisa menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di pentas Eropa. Suatu kehormatan baginya dapat mencapai rekor tersebut.

Ronaldo mencapai catatan tersebut setelah mencetak dua gol ke gawang Bayern Muenchen.

Dua golnya membuat Madrid menuai kemenangan 2-1 di Allianz Arena dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017).

"Suatu kehormatan bisa menorehkan 100 gol di Eropa. Kemenangan atas Bayern merupakan hari yang spesial dan kemenangan sangat penting," kata Ronaldo seperti dilansir situs resmi Madrid.

"Saya sangat senang. Terima kasih Real Madrid atas kesempatan membangun karier yang indah di klub ini dan juga rekan-rekan setim. Terima kasih banyak kepada klub, rekan setim, dan fans," ujar dia.

Ronaldo mencetak gol pertama di pentas Eropa bersama Manchester United saat menang 3-0 atas Debreceni pada Agustus 2005.

"Saat pertama saya mulai mencetak gol di Liga Champions, tak pernah terbayangkan bisa membuat rekor ini. Saya sangat senang dan bahagia," ucapnya.

Ronaldo akan kembali diandalkan tim besutan Zinedine Zidane untuk mencetak gol di laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017). (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com