Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane: Ronaldo Tidak Sepenuhnya Bahagia

Kompas.com - 14/04/2017, 07:37 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (44), mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo (32) tidak sepenuhnya bergembira setelah Los Blancos menang 2-1 atas Bayern Muenchen dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Fussball Arena, Rabu (12/4/2017).

Bayern Muenchen sempat memimpin pada menit ke-25 lewat sundulan Arturo Vidal sebelum Real Madrid membalikkan kedudukan melalui dua gol dari Cristiano Ronaldo (47', 77'). Kendati Ronaldo memborong dua gol, Zidane mengaku luapan sukacita anak asuhnya tersebut tertahan.

"Cristiano bahagia, tetapi tidak terlalu, karena dia seharusnya bisa mencetak tiga gol. Itu ambisi dia," kata Zidane.

Ronaldo memang bisa saja membukukan hat-trick andai sepakan keras dia dari dalam kotak penalti pada menit ke-75 tidak ditepis dengan brilian oleh kiper tuan rumah, Manuel Neuer.

Terlepas dari kegagalan menceploskan satu gol lagi, Ronaldo tampil begitu atraktif. Dia seperti berada di segala sisi penyerangan. Rupanya, kapten tim nasional Portugal ini diperbolehkan Zidane bertualang ke segala arah.

Baca Juga:

Pertautan Nomor 14 di Bayern Muenchen dan Real Madrid

Lahm: Bayern Harus Hindari Serangan Balik Real Madrid

Gelandang Real Madrid Senang Barcelona Tumbang

"Kami tahu posisi Cristiano di lapangan," ujar Zidane.

"Dia memberikan performa terbaik sebagai pemain sayap. Namun, dia mempunyai kebebasan di sepanjang pertandingan untuk bergerak kemanapun bola bergulir," tutur Zidane.

Berkat kepercayaan Zidane, Ronaldo mengakhiri puasa gol selama 659 menit di Liga Champions. Kini, dia sudah mengemas empat gol dan enam assist dari sembilan penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com