Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leicester Menang 5 Kali, Shakespeare Ikuti Ancelotti dan Guardiola

Kompas.com - 05/04/2017, 17:00 WIB

LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Craig Shakespeare (53), menorehkan tinta emas seusai membawa timnya menang 2-0 atas Sunderland dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Selasa (4/4/2017).

Craig Shakespeare menjadi pelatih ketiga di Premier League yang berhasil memenangi lima pertandingan pertamanya.

Dia mengikuti jejak Carlo Ancelotti (Chelsea; 2009) dan Josep Guardiola (Manchester City; 2016) yang sama-sama mencatatkan enam kemenangan dalam laga perdana.

Namun, juru taktik kelahiran Birmingham, Inggris, ini mengaku tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya kontra Sunderland.

"Malam ini kami tidak berada dalam performa terbaik, tetapi hal terpenting adalah kemenangan," kata Shakespeare kepada BBC.

"Kami tahu bisa bermain lebih baik. Kami mencoba untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin," ucap dia lagi.

Di sisi lain, Shakespeare memuji Islam Slimani yang menjadi pencetak gol pembuka Leicester sebelum disempurnakan oleh Jamie Vardy.

Slimani hanya bermain selama 30 menit dalam tiga laga terakhir bersama The Foxes, julukan Leicester. Namun, dia tetap mampu tampil optimal ketika diturunkan melawan Sunderland.

"Islam Slimani harus bersabar," ujar Shakespeare.

"Dalam beberapa minggu terakhir, dia jarang bermain. Namun, dia menunjukkan kemampuannya pada malam ini," tutur Shakespeare.

Berkat kemenangan atas Liverpool FC (3-1), Hull City (3-1), West Ham United (3-2), Stoke City (2-0), dan Sunderland (2-0), Leicester langsung melonjak ke posisi 10 klasemen dengan raihan 36 poin. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com