Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Imbang, Ibrahimovic Pertanyakan Golnya yang Dianulir

Kompas.com - 05/04/2017, 16:40 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (35), tidak tahu pasti soal kebenaran keputusan wasit Neil Swarbrick yang menganulir gol dia dalam laga Premier League kontra Everton, Selasa (4/4/2017).

Duel tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. Everton mencetak gol lebih dulu lewat sepakan jarak dekat Phil Jagielka (menit ke-22), sebelum disamakan Manchester United melalui tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic (90+4').

Ibrahimovic sebenarnya sempat mengukir gol tandukan pada menit ke-71. Akan tetapi, dia dianggap berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Ander Herrera.

"Apakah gol saya offside?" kata Ibrahimovic kepada BT Sport.

"Saya pikir itu gol karena saya muncul dari belakang, dari sisi sebelah kanan bek. Namun, saya tidak dapat mengatakan saya offside atau tidak. Tayangan ulang di TV yang dapat memutuskannya," ucap Ibrahimovic.

Striker asal Swedia ini juga mengungkapkan timnya layak meraih tiga poin.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil yang lebih dari sekadar seri. Kami mempunyai sejumlah peluang bagus dan membentur mistar," ujar Ibrahimovic.

"Kami tidak boleh membayar kesalahan dengan kehilangan poin, terutama dengan posisi klasemen seperti sekarang. Kami sangat dekat dengan empat besar, tetapi gagal mendapatkan poin yang dibutuhkan," tutur dia.

Man United memang kurang beruntung. Mereka mempunyai dua peluang emas yang membentur mistar lewat sontekan Ander Herrera (30') dan sundulan Paul Pogba (55').

Musim ini, The Red Devils, julukan Manchester United, menorehkan sembilan hasil imbang dari 16 partai kandang di liga.

Catatan Man United tersebut mirip seperti pada musim 1980-1981 ketika mereka mengemas satu poin dalam 10 pertandingan kandang di liga.

Kini, Man United pun tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 54 poin. Mereka tertinggal empat poin dari penghuni urutan keempat, Manchester City. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com