Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ter Stegen Bicara soal Rumor ke Man City

Kompas.com - 04/04/2017, 09:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tidak mau berjanji soal masa depannya. Kiper berusia 24 tahun itu terlebih dahulu ingin menyelesaikan musim 2016-2017 sebelum memikirkan masa depannya di Camp Nou - markas Barcelona.

Ter Stegen sudah bermain sebanyak 27 kali di La Liga musim ini. Penampilannya bersama Blaugrana - julukan Barcelona - memunculkan rumor bahwa Manchester City ingin membelinya.

Namun, Ter Stegen membantah kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa dia belum memikirkan kelanjutan kariernya.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang rumor Manchester City. Saya hanya ingin tampil sebaik mungkin untuk tim dan meningkatkan kemampuan saya. Tidak ada yang tahu masa depan saya akan seperti apa," ujar penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Bukan sekali ini nama Ter Stegen dikaitkan dengan The Citizens - julukan Manchester City. Pada awal musim, pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, juga dikabarkan meminati jasa eks pilar Borussia Moenchengladbach tersebut.

Hanya, Guardiola akhirnya membeli kiper utama Barcelona musim lalu, Claudio Bravo. Ter Stegen yang asalnya "cuma" bertugas di kompetisi non-La Liga, akhirnya menjadi tembok utama pertahanan Blaugrana sepeninggal Bravo. 

Ter Stegen memilih fokus ke sisa musim bersama Barcelona. Saat ini Barcelona masih berupaya mengejar Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Ter Stegen dkk masih berada di peringkat kedua dengan poin 66, tertinggal dua angka dari musuh bebuyutan mereka tersebut.

Selain itu, Barcelona juga masih harus berjibaku di perempat final Liga Champions kontra Juventus pada 11 dan 19 April mendatang.

"Hal terpenting untuk saya adalah menjalani momen yang ada saat ini. Saya bahagia bisa bermain dengan rekan setim dan berharap bisa mendapat banyak trofi. Itu tujuan utama kami," tutur Ter Stegen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com