Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Italia, Gonzalo Higuain Gagal Bikin Gol di Markas Napoli

Kompas.com - 03/04/2017, 04:25 WIB

NAPOLI, KOMPAS.com - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, gagal mencetak gol pada kesempatan pertamanya kembali Stadion San Paolo, markas Napoli.

Higuain dkk bermain imbang 1-1 kontra Napoli pada pertandingan pekan ke-30 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Minggu (2/4/2017) atau Senin dini hari WIB. Dua gol yang lahir pada laga dicetak oleh Sami Khedira dan Marek Hamsik.

Juventus langsung tampil menggebrak dengan membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berusia tujuh menit.

Berawal dari umpan Miralem Pjanic, Rafael dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya setelah tendangan kaki kanan Sami Khedira dari dalam kotak penalti tak sanggup dibendungnya.

Gol tersebut membuat La Vecchia Signora - julukan Juventus - telah menghasil 9 gol sejauh musim ini dalam 10 menit pertama laga bergulir. Jumlah itu terbanyak dibandingkan kontestan Serie A lainnya. 

Napoli merespons gol itu dengan cepat dan mengambil kendali permainan. Skuad asuhan Maurizio Sarri itu berulang kali menebar ancaman di lini pertahanan Juventus.

Salah satu peluang bagus Napoli terjadi pada menit ke-34. Menerima umpan dari Marek Hamsik, Dries Mertens melepas sepakan kaki kiri dalam kotak penalti Juventus, namun upaya tersebut sanggup digagalkan Gianluigi Buffon.

Baru pada babak kedua, tepatnya menit ke-60, tuan rumah bisa menyamakan kedudukan. Gol yang membuat skor imbang 1-1 dicetak Hamsik dengan melepas tembakan dari dalam kotak penalti Juventus seusai menerima umpan terobosan dari Mertens.

Hingga 85 menit laga berlangsung, menurut Soccernet, Napoli bisa menciptakan 17 peluang dan empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Juventus tetap kesulitan menampilkan permainan terbaik sehingga hanya menghasilkan empat peluang yang salah satunya menjadi gol di babak pertama.

Meski menguasai penuh jalannya pertandingan, Napoli gagal mencetak gol tambahan dan memastikan kemenangan atas Gonzalo Higuain dkk. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. (Wisnu Nova) 

Napoli 1-1 Juventus (Marek Hamsik 60' ; Sami Khedira 7')

Napoli: 1-Rafael, 33-Raul Albiol, 3-Ivan Strinic (31-Faouzi Ghoulam 79'), 26-Kalidou Koulibaly, 2-Elseid Hysaj, 17-Marek Hamsik (30-Marko Rog 76'), 5-Allan (20-Piotr Zielinski 69'), 8-Jorginho, 14-Dries Mertens, 7-Jose Callejon, 24-Lorenzo Insigne.

Pelatih: Maurizio Sarri

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 26- Stephan Lichtsteiner, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio (21-Paulo Dybala 80'), 5-Miralem Pjanic, 22-Kwadwo Asamoah, 18-Mario Lemina (7-Juan Cuadrado 61'), 9-Gonzalo Higuaín, 17-Mario Mandzukic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com