Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bhayangkara FC Enggan Ratapi Hasil Imbang Kontra Persegres

Kompas.com - 01/04/2017, 05:04 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com – Pelatih Bhayangkara F, Simon McMenemy, enggan meratapi hasil imbang melawan Persegres Gresik United. Dia menerima hasil tersebut karena ada percobaan rotasi.

Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 melawan Persegres dalam pertandingan uji coba di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Jumat (31/3/2017) sore. Padahal mereka sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Otavio Dutra pada menit ke-21.

Fitra Ridwan berhasil menyamakan skor pada menit ke-31, setelah memanfaatkan umpan terobosan Komaruddin, kemudian Dave Mustain membawa Persegres unggul pada menit ke-86.

Beruntung bagi Bhayangkara FC, sundulan Ilham Udin Armaiyn satu menit berselang membuat skor menjadi imbang 2-2. Bhayangkara FC pun terhindar dari kekalahan.

“Ini hasil yang harus kami terima, karena percobaan rotasi pemain yang saya lakukan,” tutur Simon McMenemy selepas pertandingan.

Dalam tersebut, Simon McMenemy memang mencoba formasi baru di lini pertahanan. Dia mencoba Jajang Mulyana berduet dengan Dutra di posisi stopper. Padahal dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, Dutra biasa diduetkan dengan Indra Kahfi.

Opsi yang dilakukan McMenemy juga sempat terlihat janggal, karena di posisi itu sebenarnya juga masih menyisakan sosok M Sahrul Kurniawan, yang mempunyai posisi asli sebagai seorang bek tengah.

“Saya tidak mau lihat hasil akhir, yang penting para pemain saya lihat sudah bermain dengan bagus, meski kali ini hanya imbang,” ucap dia.

Di satu sisi, asisten manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengatakan, penampilan anak didik McMenemy sudah bagus meski masih membutuhkan peningkatan. Terutama, dalam hal strategi permainan.

“Strategi masih perlu ditingkatkan lagi, termasuk bagaimana menciptakan dan memanfaatkan peluang menjadi gol. Saya akan coba konfirmasi hal ini kepada pelatih, supaya permainan tim sudah akan sesuai harapan saat menjalani kompetisi,” kata Sumardji.

Sebelum beruji tanding dengan Persegres, Bhayangkara FC juga gagal menjadi kampiun turnamen pra-musim Cilacap Cup. Pada partai puncak, mereka harus mengakui keunggulan Madura United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com