Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimisme Direktur Baru Kembalikan Persija sebagai Klub Papan Atas

Kompas.com - 16/03/2017, 06:04 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.comGede Widiade mendapat tantangan yang ada di depan mata untuk mengembalikan kejayaan Persija Jakarta. Sebab, klub berjulukan Macan Kemayoran ini sedang mengalami masalaha finansial.

Gede sudah diperkenalkan sebagai Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta pada Selasa (14/3/2017). Dia langsung dihadapkan pada persoalan.

Sebab, neraca keuangan Persija pada masa pengelolaan manajemen sebelumnya cukup memprihatinkan. Klub masih mempunyai tunggakan sekitar Rp 90 miliar.

“Saya dan Pak Ferry (Paulus, presiden klub) sudah komitmen untuk membangun Persija lebih baik dan kembali berjaya. Untuk tunggakan Rp 90 miliar akan kami coba selesaikan secara perlahan, yang tidak sampai mengganggu stabilitas tim dalam mengarungi kompetisi,” ujar Gede saat dihubungi, Rabu (15/3/2017).

“Dengan tunggakan itu dan keinginan membuat tim lebih kuat, kami sekarang seperti di titik nol. Kami akan mulai membangun tim dari awal, dan pastinya mencoba melunasi semua tunggakan itu,” kata dia.

Meski menjabat sebagai Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta, saham mayoritas Persija memang masih dipegang oleh Ferry. Sementara itu Gede, yang meski sudah melepaskan jabatan sebagai CEO Bhayangkara Surabaya United, rupanya masih memiliki saham beberapa persen di klub tersebut.

Hanya saja dalam waktu dekat, ia sudah mengutarakan bakal segera melepas sahamnya di klub yang kini bernama Bhayangkara FC tersebut, lantaran saham mayoritasnya telah diambil alih oleh Kepolisian RI.

“Secepatnya akan saya lakukan, karena sesuai dengan surat keputusan yang telah berakhir Desember 2016 kemarin. Selain itu, saya tentu ingin fokus dalam mengembangkan dan membangun Persija menjadi tim besar yang disegani,” ucap Gede.

Ia optimistis bakal bisa melakukannya dan berjanji akan kerja keras dalam mewujudkan hal itu. Menurutnya, prospek cerah sudah menunggu Persija pada era manajemen anyar yang baru diperkenalkan.

“Ini beberapa sponshorship sudah mulai berminat menjalin kerja sama dengan kami, sehingga kami optimistis itu akan dapat diwujudkan,” tutur dia.

Bersama dengan manajemen Persija yang baru, Gede mematok target kepada skuad tim Macan Kemayoran di bawah asuhan Stefano Cugurra, minimal bisa finish di posisi lima besar dalam klasemen akhir kompetisi Liga 1 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com