Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Tanpa Ibrahimovic untuk 3 Laga Domestik

Kompas.com - 07/03/2017, 23:32 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga domestik untuk striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Hukuman itu dipicu tindakan tidak terpuji Ibrahimovic saat Man United bermain imbang 1-1 dengan Bournemouth pada partai lanjutan Premier League, Sabtu (4/3/2017).

Pada akhir babak pertama, Ibrahimovic tertangkap kamera melayangkan sikutnya terhadap pemain Bournemouth, Tyrone Mings.

Tindakan striker asal Swedia itu lolos dari pengamatan wasit. Oleh karenanya, gelandang Bournemouth, Andrew Surman, sempat melayangkan protes hingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Hanya saja, insiden tersebut tetap disidik oleh FA pasca-laga. Ibrahimovic pun didakwa bersalah dan dijatuhi suspensi.

"Zlatan Ibrahimovic akan menjalani suspensi tiga pertandingan setelah mengakui aksi kekerasan dan menerima standar hukuman," bunyi pernyataan FA.

Hukuman itu berlaku segera. Artinya, Man United tidak bisa menggunakan jasa sang bintang saat melawan Chelsea pada partai perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).

Dua partai lainnya yang bakal dilewatkan Ibrahimovic adalah melawan Middlesbrough, Minggu (19/3/2017), dan West Bromwich Albion, Sabtu (1/4/2017).

Keputusan FA sekaligus menjadi pukulan telak buat tim beralias Setan Merah. Maklum, peran Ibrahimovic terbukti vital dengan catatan 26 gol dan tujuh assist dalam 39 partai semua kompetisi musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com