Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Telak atas Celta Vigo, Barcelona Gusur Real Madrid

Kompas.com - 05/03/2017, 04:38 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah menang 5-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/3/2017).

Kini, pasukan Luis Enrique mengumpulkan 60 poin dari 26 pertandingan atau unggul satu angka atas Real Madrid yang baru menjalani 25 laga.

Lionel Messi menyumbangkan dua dari lima gol kemenangan Barcelona. Tiga gol lainnya berasal dari Neymar, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Pesta gol La Blaugrana, julukan Barcelona, dimulai pada menit ke-24. Setelah mengelabui Sebastian Roncaglia, bintang asal Argentina itu berlari ke kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang Celta.

Messi kembali berperan dalam gol kedua timya pada menit ke-40. Umpan terukur dia diteruskan Neymar dengan tembakan jarak dekat ke gawang Sergio Alvarez.

Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona menutup paruh pertama di Camp Nou.

Setelah jeda, serangan tuan rumah tidak mengendur. Mereka kembali menambah gol pada menit ke-57 lewat Ivan Rakitic. Bola yang terlepas dari Rafinha Alcantara disambar gelandang asal Kroasia itu untuk mengubah keddukan menjadi 3-0.

Empat menit berselang, giliran Samuel Umtiti mencetak gol pertamanya di La Liga. Dia memaksimalkan servis dari Messi.

Messi menggenapkan sumbangannya menjadi dua gol dan assist pada menit ke-64. Penetrasi dari sisi kanan diakhiri sang bintang dengan tembakan ke tiang dekat.

Tak ada lesakan tambahan sehingga laga berakhir dengan kedudukan 5-0. Kemenangan ini menjadi kali ketujuh secara beruntun buat Barcelona di La Liga.

Barcelona 5-0 Celta Vigo (L. Messi 24', 64', Neymar 40', I. Rakiti? 57', S. Umtiti 61')

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto (8-Andres Iniesta 67'), 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets (14-Javier Mascherano 61'), 12-Rafinha; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar (6-Denis Suarez 70')
Pelatih: Luis Enrique

Celta Vigo: 1-Sergio Alvarez; 24-Facundo Sebastian Roncaglia, 22-Gustavo Cabral, 20-Sergi Gomez, 19-Johny; 6-Nemanja Radoja, 18-Daniel Wass (5-M. Diaz 68'); 2-Hugo Mallo, 10-Iago Aspas, 7-Theo Bongonda (11-P. Sisto 51'); 9-John Guidetti (16-Jozabed 62')
Pelatih: Eduardo Berizzo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com