Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 20 Pemain, Persib Siap Layani Mitra Kukar

Kompas.com - 23/02/2017, 21:09 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung membawa 20 pemain sebagai amunisi untuk menghadapi Mitra Kukar pada laga fase delapan besar turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2017).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap tempur menghadapi tim berjulukan Naga Mekes itu.

"Persiapan sudah matang selama ini. Mudah-mudahan pemain udah siap semuanya. Pemain semua sehat," kata Djanur, sapaan akrabnya, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (23/2/2017).

Djanur mengatakan, sudah meracik strategi dan siap tampil menyerang. Ia pun sudah memberi arahan khusus kepada para pemain muda agar tidak gugup saat di lapangan.

"Tentu kami menyerang. Soal pemain muda, saya malah melihat sebaliknya. Mereka akan main di luar malah mungkin akan bermain lepas bukan mereka malah down. Kalau saya optimistis ketika mereka main di luar mengasah mental," ujarnya.

Salah satu yang disorot dalam laga itu adalah kehadiran Zulham Zamrun yang merupakan mantan pemain Persib. Zulham "dibuang" Persib lantaran tak masuk dalam proyeksi Djanur untuk kompetisi reguler Liga 1.

Djanur mengaku tak khawatir dengan adanya Zulham di tim lawan. Namun, ia memprediksi Zulham akan punya motivasi bermain lebih, apalagi menghadapi Persib.

"Biasa ya, sangat biasa. Kemarin Persela ada 5 mantan Persib kami melawan tim yang dihuni oleh pemain yang pernah memakai kostum Persib. Saya kira pasti punya motivasi, keinginan lebih tapi kami antisipasi," tuturnya.

Djanur enggan mengomentari soal kekuatan tim lawan. Ia mengaku hanya fokus mempersiapkan timnya terlepas bagaimana kondisi tim lawans saat ini.

"I don't care, mau kekuatan mereka pincang atau gimana kami tak akan terkecoh dengan hal-hal di luar kami. Kami tetap fokus. Kami wajib menang karena ingin terus melaju," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com