Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan yang Diinginkan Jose Mourino pada Babak 16 Besar Liga Europa

Kompas.com - 23/02/2017, 19:50 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Mirror

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.com - Seandainya bisa memilih, Jose Mourinho menginginkan Olympique Lyon sebagai lawan Manchester United pada babak 16 besar Liga Europa.

Setan Merah lolos ke babak 16 besar Liga Europa, setelah mengalahkan Saint-Etienne dengan skor 1-0 pada pertemuan kedua babak 32 besar di Stadion Geoffroy Guichard, Rabu (22/2/2017). Gol tunggal Henrikh Mkhitaryan membuat The Red Devils unggul agregat 4-0.

Saat ditanya apakah ada tim yang ingin dihindarinya, Mourinho mengatakan: "Tidak juga. Saya terkadang mendapatkan hasil undian yang sulit."

"Pertama saya tidak bisa memilih (lawan yang akan dihadapi). Kedua, 16 tim yang ada sejumlah tim kuat dan ada pula yang datang dari Liga Champions," kata Mourinho.

Jika boleh memilih, Mourinho menginginkan lawan yang lebih dekat secara geografis.

"Karena kami akan melawan Chelsea (perempat final Piala FA) di antara dua pertandingan Liga Europa. Lalu kami akan bertandang ke Middlesbrough," ujar Mourinho.

"Jika kami melawan tim seperti Krasnodar atau tim sangat jauh, saya lebih memilih Lyon yang membutuhkan dua jam dengan ditempuh menggunakan pesawat terbang. Saya lebih memilih klub yang dekat," ujar pelatih asal Portugal tersebut menambahkan.

Siapa lawan Man United pada babak 16 besar belum diketahui. Undian babak 16 akan digelar pada Jumat (24/2/2017), atau sehari setelah babak 32 besar rampung.

Laga pertama babak 16 besar dijadwalkan pada 9 Maret. Setelah itu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan melawan Chelsea di Stamford Bridge pada perempat final Piala FA, 13 Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com