Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Wasit Diparkir pada Babak 8 Besar Piala Presiden

Kompas.com - 22/02/2017, 11:00 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga wasit, terdiri dari dua wasit tengah dan seorang hakim garis, bakal diistirahatkan pada babak delapan besar Piala Presiden 2017.

Demikian konfirmasi Ketua Pelaksana Pusat, Iwan Budianto, dalam sesi temu pers seusai pengundian babak delapan besar di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Keputusan itu diambil penyelenggara mengingat sejumlah keputusan kontroversial wasit pada fase grup. Salah satunya yakni gol penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira, ke gawang Bali United yang dianggap offside.

”Dari 30 pertandingan pada fase penyisihan, kami telah melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit. Hasilnya, tiga wasit kami istirahatkan,” kata Iwan.

Akan tetapi, Iwan enggan menyebutkan ketiga nama wasit itu. Hal itu dilakukan demi menjaga nama baik korps baju hitam.

”Kami tidak mau menyebutkan nama-nama mereka. Ini demi integritas seorang wasit di lapangan," ucap dia.

Iwan juga melemparkan keputusan kepada PSSI menyoal hukuman atau jangka waktu skorsing ketiga wasit tersebut untuk kembali memimpin laga Piala Presiden.

Sementara itu, terkait apresiasi untuk wasit terbaik ada hadiah uang. Panita Piala Presiden bakal memberikan hadiah uang sebesar Rp 30 juta. (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com