Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Istimewa Monaco Saat Lawan Tim asal Inggris

Kompas.com - 20/02/2017, 21:06 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City harus esktra waspada saat menjamu AS Monaco pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).

Tim berjulukan Les Monégasques tersebut untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Ligue 1 dengan catatan 76 gol dari 26 laga. Terlebih, Monaco belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir sejak 18 Desember 2016.

Radamel Falcao pun dipastikan akan kembali menjadi andalan Monaco pada laga nanti. Penyerang asal Kolombia tersebut seakan kembali menunjukkan ketajamannya dengan catatan  21 gol dan 4 assists dari 27 penampilan.

Ada faktor lain yang membuat City harus siaga satu, selain kehebatan yang ditunjukkan pasukan Leonardo Jardim pada musim ini.

Monaco memiliki catatan apik kala bertemu tim asal Inggris di Liga Champions. Bayangkan saja, Monaco berhasil mencatat lima kemenangan dan tiga hasil imbang, serta hanya menelan dua kali kekalahan dari 10 penampilan.

Dua kemenangan diantaranya dicatatkan Monaco di tanah Inggris. Mereka hanya sekali kalah dan dua kali imbang saat bermain di Inggris.   

Tim-tim besar seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea pernah merasakan ketangguhan Monaco.

Spurs menjadi klub terakhir yang menderita dua kali kekalahan saat bertemu Monaco pada babak penyisihan Grup E Liga Champions musim ini. Tottenham menalan kekalahan 1-2 di depan publiknya sendiri dan  kembali takluk dengan skir yang sama di Stadion Stade Louis II.

Bahkan pada musim lalu di babak 16 besar, Monaco sukses menyingkirkan Arsenal. Tim asal Perancis tersebut lolos dengan aturan gol tandang meskipun agregat sama kuat 3-3.

Berikut catatan Monaco saat melawan tim asal Inggris:

Tottenham Hotspur (babak penyisihan grup)

22 November 2016, Monaco 2-1 Spurs

14 September 2016, Spurs 1-2 Monaco

Arsenal (babak 16 besar)

17 Maret 2015, Monaco 0-2 Arsenal

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com