Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Tim Kasta Ketiga, Leicester Dianggap "Underdog"

Kompas.com - 17/02/2017, 11:27 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menilai bahwa timnya menyandang status underdog saat melawan kontestan League One - kompetisi kasta ketiga Inggris, Millwall, pada partai babak kelima Piala FA di Stadion The Den, Sabtu (18/2/2017).

Bukan tanpa sebab Ranieri bersikap demikian. The Foxes, julukan Leicester, tengah mengalami tren negatif berupa lima kekalahan beruntun di Premier League.

"Adapun Millwall sudah mengalahkan dua tim Premier League dalam perjalanannya di Piala FA. Mereka berada di atas kami karena sudah mengalahkan AFC Bournemouth dan Watford," tutur Ranieri.

Terlebih lagi, Piala FA bukanlah prioritas Leicester. Juru taktik berjulukan tinkerman itu berniat "melemahkan" timnya demi menyimpan tenaga.

Di mata Ranieri, Premier League masih menjadi fokus timnya. Mereka harus bangkit demi mengangkat posisi menjauh dari zona degradasi.

"Bakal ada sepuluh perubahan. Kami tentu ingin melakukan yang terbaik di Piala FA dan Liga Champions. Namun, kami harus memastikan bertahan di kasta pertama liga," kata Ranieri.

Baru setelah melawan Millwall, Leicester bakal bersua Sevilla pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/2/2017).

"Percayalah, saya belum memikirkan Sevilla. Saya masih fokus untuk Millwall," ujar pria asal Italia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com