Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Liga 1, Teco Evaluasi Taktik dan Fisik Pemain Persija

Kompas.com - 17/02/2017, 08:40 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra mengatakan bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan, terutama taktik dan strategi permainan. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

Persija sudah tersingkir dari ajang Piala Presiden 2017, setelah kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017). Pelatih yang akrab disapa Teco ini mengatakan bahwa lemahnya taktik timnya karena waktu latihan yang belum maksimal.

"Kami harus perbaiki teknik dan taktik. Ini (pertandingan) terlalu awal. Baru latihan 15 hari sudah mau main Piala Presiden," katanya saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Tidak hanya itu, Teco juga akan mengevaluasi fisik para pemain. Ia mengaku akan lebih banyak melakukan uji coba untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

"Harus perbaiki semua. Dari kondisi fisik, taktik juga. Kami latihan taktik cuma sekali dua kali saja. Masih kurang. Sekarang kami punya waktu lebih lama. Kami main uji coba. Pasti di Liga kami sudah siap," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com