Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2017, 04:43 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid mengunci kemenangan 3-1 atas Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017). Gol indah tim tamu pun menjadi sia-sia.

Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (menit ke-19), Toni Kroos (49'), dan Casemiro (54'), sedangkan gol Napoli datang dari lesakan Lorenzo Insigne (8').

Berdasarkan catatan UEFA, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 54 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 17 dan Napoli mempunyai enam kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Real Madrid tak membutuhkan waktu hingga satu menit untuk menciptakan ancaman perdana bagi Napoli. Namun, sepakan jarak dekat Benzema masih mampu dimentahkan kiper Pepe Reina.

Asyik mengontrol permainan, Real Madrid dikejutkan oleh gol Napoli pada menit ke-8. Melihat posisi penjaga gawang Los Blancos, Keylor Navas, yang terlalu maju, Insigne dengan brilian melepaskan tembakan dari jarak 30 meter.

Sebelum Insigne, pemain Italia terakhir yang menggetarkan jala Real Madrid dalam laga Liga Champions di Santiago Bernabeu adalah Andrea Pirlo pada 2009.

Gol Insigne juga membuat Navas untuk pertama kalinya kebobolan dari luar kotak penalti dalam sebuah partai Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Tersengat dengan gol tim tamu, Real Madrid kembali melancarkan gempuran.

PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kanan), melakukan selebrasi bersama Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017).

Gol yang ditunggu pasukan Zinedine Zidane muncul pada menit ke-19 melalui tandukan Benzema yang mengonversi umpan lambung Daniel Carvajal.

Kini, Benzema menjadi pemain Prancis dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Torehan 51 gol dia mengalahkan striker legendaris Arsenal, Thierry Henry (50).

Benzema nyaris menambah gol pada menit ke-4

Terus mengendalikan laga, Real Madrid kembali mengukir gol pada menit ke-54 lewat tembakan voli Casemiro dari luar kotak terlarang.

Casemiro sudah membukukan dua gol di Liga Champions dan semuanya berasal dari sepakan luar kotak 12 pas.

Kendati mengurung pertahanan Napoli sampai pengujung laga, Real Madrid tidak menggelontorkan lagi. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Real Madrid akan gantian bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (7/3/2017). (Septian Tambunan)

Halaman:
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com