Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Diunggulkan, Djanur Ogah Jemawa

Kompas.com - 03/02/2017, 19:04 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, enggan bersikap jemawa meskipun timnya diunggulkan pada fase grup Piala Presiden.

Persib bakal menjadi tuan rumah di Grup 3. Mereka bersaing dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Walaupun timnya menjadi tuan rumah, Djadjang melihat tidak ada jaminan lolos dengan mudah. Menurut dia, seluruh kontestan punya ambisi yang sama untuk mencoreng wajah Persib di kandang sendiri.

"Yang pasti harus optimistis. Turnamen harus dijalani step by step. Di grup dulu, baru pikirkan ke depan. Main bola enggak bisa dihitung matematis," kata Djanur, sapaan akrabnya, di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (3/2/2017).

Persib Bandung akan menghadapi PSM Makasar pada laga perdana grup C pada Senin (6/1/2017). Dengan waktu tersisa, Djanur terus mematangkan skema permainan dan membangun kecocokan antar pemain.

"Fokus lebih ke taktik. Saat ini kelihatan kondisi fisik belum mencapai performa terbaik. Tim sekarang sudah siap tempur," tambahnya.

Disinggung soal komposisi pemain saat ini, Djanur mengaku seluruh rekrutan anyar Persib telah sesuai dengan keinginannya.

"Alhamdulilah, 90 persen semua (pemain incaran) dapat. Hanya, memang ada satu yang lepas (Patrick Cruz) itu saja. Enggak masalah, ada (Shohei) Matsunaga, dia bisa main di mana saja," jelasnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com