Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte: Mereka Bukan Liverpool

Kompas.com - 31/01/2017, 10:36 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku heran dengan serangkaian hasil negatif yang dialami Liverpool. Hal itu disampaikan Conte sebelum duel kedua tim pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017).

Menjelang duel, kondisi para pemain Liverpool tidak begitu bagus. Mereka baru menelan kekalahan beruntun dalam tiga partai berbagai ajang.

Di mata Conte, takluk tiga kali berturut-turut bukanlah hasil wajar buat Liverpool yang sempat tampil impresif pada paruh pertama musim.

"Sejujurnya, saya berpikir, mereka adalah tim berbeda, bukan Liverpool. Saya merasakan ada ketidakberuntungan menaungi mereka," ucap Conte.

Conte juga enggan meremehkan Liverpool yang tengah terluka. Terlebih lagi, pria asal Italia itu sempat menelan pil pahit pada duel terakhir.

Liverpool menang 2-1 atas Chelsea pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, 16 September 2016.

Hasil negatif buat pasukan Conte berlanjut dengan kekalahan 0-3 dari Arsenal di Stadion Emirates, satu pekan berselang atau 24 September 2016.

Baru setelah partai kontra Liverpool Arsenal, Chelsea terlecut. Mereka memborong kemenangan dalam 13 partai Premier League secara beruntun.

"Seusai partai itu, saya mengatakan kepada pemain, 'Hari ini, kita melawan tim hebat. Sebaliknya, kita tidak bermain sebagai tim. Hanya dengan kerja keras, kita bisa mewujudkannya'. Saya berpikir hal itu terwujud," ucap Conte.

Berkat rentetan hasil positif, Chelsea kini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 55 poin dari 22 pertandingan. Ada jarak sepuluh angka dengan Liverpool, yang tertahan di peringkat keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com