Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Timnas Indonesia Punya Pelatih Baru

Kompas.com - 20/01/2017, 16:59 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com — Luis Milla Aspas resmi menangani tim nasional (timnas) Indonesia dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Hal itu dipastikan dalam jumpa pers sekaligus pengumuman yang dilakukan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

"Saya menerima pekerjaan ini karena antusiasme rakyat Indonesia akan sepak bola. Saya berada di Jakarta selama dua hari dan melihat sambutan yang luar biasa," ucap Milla.

"Ini pekerjaan penting dan saya termotivasi untuk membuat timnas Indonesia lebih kompetitif. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk itu," kata dia.

Luis Milla menyisihkan satu kandidat lainnya, yakni Luiz Fernandez. Milla memang lebih santer dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih baru timnas Indonesia.

Sebelum resmi terpilih, Milla telah lebih dahulu melakukan presentasi di depan tim panelis PSSI. Adapun pemaparan visi-misi pelatih impor asal Spanyol itu dilakukan Kamis (19/1/2017).

Selain timnas, Milla juga merangkap jabatan sebagai pelatih Indonesia U-22 yang bakal berlaga di SEA Games 2017.

Satu-satunya catatan oke juru taktik berusia 50 tahun itu terjadi ketika menangani tim yunior Spanyol. Dia sukses mengantarkan Spanyol muda menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.

Selain peresmian Milla sebagai pelatih kepala timnas Indonesia dan Indonesia U-22, PSSI juga mengonfirmasi Indra Sjafri sebagai juru taktik Indonesia U-19 dan Fachry Husaini sebagai pelatih U-16. (Segaf Abdullah)

Kompas TV Kerja Keras Timnas Indonesia di Piala AFF 2016
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com