Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saran Legenda Chelsea soal Polemik Diego Costa

Kompas.com - 20/01/2017, 08:48 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber TalkSport

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang legendaris Chelsea, Gianfranco Zola, merasa bahwa mantan klubnya tak perlu menahan kepergian Diego Costa.

Zola, yang memperkuat The Blues pada rentang waktu 1996-2003, mengakui Costa sebagai sosok vital bagi Chelsea musim ini.

Namun, belakangan ini muncul kabar bahwa Costa berkeinginan hengkang, menyusul adanya rumor soal tawaran menggiurkan klub promosi Liga Super China, Tianjin Quanjian.


Berdasarkan berita yang berkembang di Inggris, Tianjin berani memberikan gaji hingga 30 juta poundsterling per tahun kepada pemain 28 tahun tersebut.

Zola pun mengemukakan pendapat tegasnya. Ia menilai bahwa Chelsea tak perlu menahan seorang pemain jika yang bersangkutan memang ingin pindah ke klub lain.

"Kita sedang membicarakan seorang pemain yang kuat dan menginspirasi. Namun, jika saya jadi pihak klub, saya akan berupaya untuk menemukan kesepakatan," ujar Zola kepada talkSPORT.

"Semua memang tergantung dari manajer atau klub. Kendati begitu, klub selalu lebih besar dari semua pemainnya," ucapnya,

Kontribusi Costa pada musim ini memang terbilang signifikan. Dia berhasil melesakkan 14 gol dari 19 pertandingan Premier League.

Hal itu menjadi salah satu faktor keberhasilan Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 52 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TalkSport


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com