Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Fakta Menarik soal Striker Baru Manchester City

Kompas.com - 20/01/2017, 07:47 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Opta

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gabriel Jesus akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City pada Kamis (19/1/2016).

Manchester City memastikan transfer Jesus dari Palmeiras sejak musim panas 2016. Dia direkrut dengan biaya 27 juta poundsterling (Rp 445 miliar), dan menyepakati durasi kontrak hingga 2021.

Kehadiran Jesus tentu diharapkan bisa menambah kualitas performa Manchester biru. Maklum, grafik mereka memang sedang naik-turun dalam beberapa laga terakhir.

Jesus berpeluang memainkan partai perdananya bersama The Citizens saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (21/1/2017).


Menilik sepak terjangnya, Jesus termasuk pemuda dengan catatan prestasi yang baik. Dia pernah membawa Brasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola pria pada Olimpiade Rio 2016.

Di level klub, Jesus pun berjasa mengantarkan Palmeiras juara Campeonato Brasileiro 2016. Pada kompetisi tersebut, Jesus sukses mencetak 12 gol.

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik Gabriel Jesus yang dihimpun Opta:

16 - Total gol Gabriel Jesus sejak melakoni debut di Campeonato Brasileiro pada Mei 2015. 12 gol di antaranya dicetak ketika musim 2016.

5 - Sejak Jesus tampil untuk kali pertama di Campeonato Brasileiro, hanya ada lima pemain yang mencetak gol lebih banyak dari dia.

53 - Saat Jesus tampil, Palmeiras memenangi 53 persen dari seluruh laganya di Campeonato Brasileiro. Adapun ketika di absen, persentase kemenangan Palmeiras cuma 48 persen.

150,8 - Secara rata-rata, Jesus terlibat dalam penciptaan satu gol, baik mencetak gol atau mengkreasi assist, setiap 150,8 menit sepanjang kariernya di Campeonato Brasileiro.

4 - Tak ada pemain Brasil yang mencetak gol lebih banyak dari Jesus pada Copa Libertadores 2016.

6 - Dalam enam pertandingan bersama tim nasional senior Brasil, Jesus sudah mencetak lima gol. Ia melakoni debut di timnas pada September 2016.

10 - Jesus bakal menjadi pemain Brasil ke-10 yang tampil untuk Manchester City di kancah Premier League.

65 - Jesus akan tercatat sebagai pemain Brasil ke-65 yang mengadu nasib di Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Opta


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com