Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arie Kriting: Saya Senang Sekali Persipura Bisa Juara Kembali

Kompas.com - 09/01/2017, 14:14 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Acara Malam Anugerah Indonesia Soccer Championship, Minggu (8/1/2017), di Hotel Aryaduta, Bandung, turut diisi dengan acara hiburan stand-up comedy oleh komika Arie Kriting.

Aksi dari pemeran film Comic 8 ini mengundang gelak tawa para pemain Persipura, pengurus PSSI, dan peserta Kongres Tahunan PSSI.

Ditemui seusai acara tersebut, Arie mengaku senang atas keberhasilan Persipura Jayapura menjuarai kompetisi TSC 2016.

"Saya senang sekali Persipura bisa juara kembali. Tahun 2011 lalu, saat Persipura juara, waktu itu saya lagi ada di Jayapura, jadi waktu mereka pulang, pawai, saya turut merasakan euforia-nya," ujar Arie.

"Waktu itu saya melihat Persipura (saat pawai juara) di pinggir jalan. Hati saya senang sekali. Hari ini, saya bisa merasakan euforia-nya langsung bersama Persipura. Ini (anugerah) besar sekali bagi saya," tuturnya.

Selain itu, juara ketiga dalam Stand Up Comedy Indonesia Season 3 di Kompas TV ini memberi komentarnya terkait persepakbolaan nasional. 

"Saya kemarin-kemarin terharu sekali saat menyaksikan final Piala AFF 2016 (Indonesia vs Thailand). (Meski Indonesia tidak juara), saya tidak kecewa dan saya mengapresiasi (perjuangan timnas)," ujarnya.

"Dengan kondisi karut-marut sepak bola nasional pun, teman-teman timnas bisa mencapai final, saya tidak kecewa sama sekali," tuturnya.

Terkait sepak bola, Arie pun mengungkapkan klub dan pemain favoritnya, baik dari lokal maupun luar negeri.

"Saya Juventini (fans Juventus). Untuk pemain lokal, saya suka Boaz Solossa, Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan legenda Persipura, Eduard Ivakdalam. Untuk pemain luar, saya suka Pavel Nedved (mantan pemain Juventus asal Ceko)," ucap Arie.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com