Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Utama di Balik Bangkitnya Chelsea Era Conte

Kompas.com - 26/12/2016, 06:09 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Telegraph

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea asuhan manajer Antonio Conte sedang dalam performa apik di Premier League. Salah satu pemainnya, Pedro Rodriguez, mengungkapkan rahasia di balik penampilan positif timnya.

Menurut Pedro, terdapat satu hal yang merupakan faktor utama pendongkrak performa The Blues pada musim ini, yaitu kepercayaan.

Dengan antusiasme dan karakter kepemimpinan ciri khasnya, Conte memang sukses membangun kepercayaan para pemain Chelsea yang sempat berada di titik rendah.

Terbukti, kini Chelsea masih menduduki singgasana puncak klasemen Premier League dengan perolehan 43 poin. Mereka unggul enam angka dari Liverpool di urutan kedua.


Pencapaian tersebut tak terlepas dari keberhasilan Chelsea dalam memenangi 11 pertandingan beruntun.

"Saya pernah bekerja dengan beberapa pelatih hebat seperti Pep Guardiola dan Vicente del Bosque. Namun, satu hal yang membuat saya terkejut dengan Conte adalah bagaimana dia bisa mengubah tim dengan cepat," ujar Pedro seperti dilansir The Telegraph, Minggu (25/12/2016).

"Dia menaruh kepercayaan kepada seluruh pemain dan kami pun mulai memenangi laga. Pelatih memberikan keyakinan bahwa kami bisa memenangi laga dan menjadi juara liga," tuturnya.

Di bawah asuhan Conte, Pedro termasuk pemain yang telah menyumbangkan kontribusi signifikan untuk Chelsea.

Musim ini, eks pemain FC Barcelona itu sudah mencatatkan 15 pertandingan Premier League dengan torehan tiga gol dan lima assist.

"Tentu saya senang jika bisa menjuarai Premier League. Sebab, kompetisi ini adalah yang paling sulit di dunia, dan saya pikir pengalaman ini akan sangat baik untuk karier saya," kata Pedro.

Pada laga Premier League bertajuk Boxing Day, Senin (26/12/2016), Pedro dkk akan berupaya melanjutkan tren positifnya dengan menjamu AFC Bournemouth di Stadion Stamford Bridge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com