Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Ridwan Kamil, Indonesia Tahan Imbang Thailand

Kompas.com - 17/12/2016, 16:55 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali memprediksi laga final Piala AFF 2016. Menurutnya, pada final kedua di Thailand, Sabtu (17/12/2016), Indonesia menahan imbang tuan rumah.

Indonesia hanya perlu hasil imbang untuk meraih gelar juara. Sebab, pad pertemuan pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12), Indonesia menang 2-1.

"Prediksi saya 1-1 atau 2-2. Pokonya seri, kalau seri kita menang," ucap Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (17/12/2016) siang.

Orang nomor satu di Bandung itu punya analisis soal kekuatan kedua tim. Menurut dia, secara permainan, Thailand lebih taktis dengan skema serangan yang berbahaya.

Namun, lanjut Emil, Indonesia punya semangat juang yang lebih baik dari Thailand. Hal itu, menurut Emil, yang akan menjadi pembeda dalam laga pamungkas tersebut.

"Tetapi semangat juang kita lebih keren. Kadang-kadang dalam sepak bola semangat juang lebih bikin menang dibandingkan permainan cantik," ucapnya.

Dia berharap, Boaz Solossa cs bisa lebih sabar dan disiplin meredam permainan Thailand yang diprediksi akan tampil habis-habisan.

"Harapan saya semangatnya jangan turun, permainan taktisnya ditingkatkan. Saya harap kita bisa menang, tapi feeling saya imbang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com