Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub

Kompas.com - 15/12/2016, 20:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis


YOKOHAMA, KOMPAS.com - Real Madrid lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2016, setelah menang 2-0 atas Club America di International Stadium Yokohama, Yokohama, Kamis (15/12/2016).

Dua gol El Real tersebut diciptakan pada masa injury time pada masing-masing babak oleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Gol perdana Madrid diciptakan Benzema pada menit ke-45+2. Di depan kotak penalti, Toni Kroos memberi umpan terobosan.

Benzema lalu berhasil menguasai bola. Dalam kawalan ketat lawan, Benzema berhasil melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Moises Munoz.

Pada menit ke-90+3, giliran Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari umpan terobosan James Rodriguez ke dalam kotak penalti.

Ronaldo tanpa terkawal dengan mudah melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok gawang.

Hasil ini membuat Madrid meraih tiket ke final. Di partai puncak, Madrid akan melawan Kashima Antlers. Laga akan digelar di International Stadium Yokohama, Minggu (18/12/2016).

Susunan Pemain

Club America: 23-Moises Munoz; 6-Miguel Samudio, 12-Pablo Aguilar, 2-Paulo Goltz, 17-Ventura Alvarado (Guerro 54'), 18-Bruno Valdez; 14-Rubens Sambueza, 7-William da Silva, 30-Renato Ibarra (Quintero 62'); 9-Silvio Romero (Romero 70')

Pelatih: Ricardo La Volpe

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael varane, 6-Nacho, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (James Rodriguez 72'), 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema (Alvaro Morata 80'), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Enrique Caceres

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com