Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl: Pensiun? Tunggu 2 Partai Final AFF

Kompas.com - 13/12/2016, 22:04 WIB
Anju Christian

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, enggan memastikan pensiun dari dunia kepelatihan. Dia menunggu hasil dua pertandingan final Piala AFF 2016 pada 14 dan 17 Desember.

Riedl ditunjuk menukangi timnas terhitung pada Juni 2016. Menurut pria asal Austria itu, dia cuma mendapatkan kontrak berdurasi tujuh bulan dari PSSI.

Artinya, kalau tidak mendapatkan perpanjangan, Riedl akan meninggalkan tim setelah Piala AFF, yang rampung pada Desember 2016.

Menjelang final pertama Piala AFF di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016), Riedl sempat mendapatkan pertanyaan soal kemungkinan dirinya pensiun setelah kontraknya kedaluwarsa.

"Anda tidak bisa memastikan apa pun dalam sepak bola, termasuk rencana saya ke depannya," tutur Riedl dalam jumpa pers di Hotel Aston Sentul, Bogor, Selasa (13/12/2016).

"Saya belum memutuskan seratus persen. Tunggu saja setelah final," kata pria asal Austria itu.

Apabila Indonesia menjadi juara, gelar ini bakal menjadi yang pertama dalam karier Riedl.

Sebelumnya, dia pernah membawa Vietnam ke final pada 1998 dan Indonesia ke partai puncak edisi 2010. Namun, dua kesempatan itu tidak berujung gelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com