Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Raih 9 Kemenangan Beruntun

Kompas.com - 11/12/2016, 20:59 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea meraih sembilan kemenangan beruntun di Premier League setelah mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 1-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016).

Gol tunggal tim berjulukan The Blues dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-76.

Hasil ini sekaligus membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara. Pasukan Antonio Conte mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan atau unggul tiga angka atas Arsenal.

Statistik memang mencerminkan keunggulan Chelsea atas tim tamu. The Blues menguasai 67,5 permainan dan melepaskan dua tembakan ke arah gawang dari 12 usaha.

Adapun WBA cuma melakukan satu tendangan tepat sasaran dari enam percobaan.

Salah satu kans terbaik Chelsea terjadi pada menit ke-28. N'golo Kante mencuri bola dari Gareth McAuley dan melepaskan tembakan keras. Bola ditepis dengan kurang sempurna oleh Gareth McAuley, tetapi Pedro Rodriguez gagal memanfaatkan peluang rebound.

Berkat kesalahan McAuley pula, Chelsea mengakhiri kebuntuan pada menit ke-76. Bola kali ini direbut Costa, yang menuntaskan serangan dengan tembakan terukur ke sudut sempit.

Dengan begitu, Costa sudah mengumpulkan 12 gol dari 15 partai Premier League. Dia pun berhak memuncaki daftar top scorer sementara.

Gol Costa menjadi satu-satunya dalam pertandingan kali ini. Pasukan Conte pun menang dengan skor 1-0.

Chelsea 1-0 West Bromwich Albion (Diego Costa 76')

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses, 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro Rodriguez, 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard
Manajer: Antonio Conte

West Bromwich Albion: 1-Ben Foster; 25-Craig Dawson, 23-Gareth McAuley, 6-Jonny Evans, 2-Allan Nyom; 24-Darren Fletcher, 5-Claudio Yacob; 11-Chris Brunt, 7-James Morrison, 10-Matthew Phillips; 9-Salomon Rondon
Manajer: Tony Pulis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com