Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Gol Indah, Ibrahimovic Sebut Lebih Senang jika Man United Menang

Kompas.com - 05/12/2016, 14:34 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengomentari gol indah yang dicetaknya saat Man United bermain imbang 1-1 melawan Everton dalam lanjutan laga Premier League, Minggu (4/12/2016).

Pada pertandingan itu, Man United membuka keunggulan melalui Ibrahimovic pada menit ke-42. Proses gol tersebut pun bisa dibilang indah.

Berawal dari umpan panjang Anthony Martial, Ibrahimovic kemudian mengangkat bola melewati kiper Everton, Maarten Stekelenburg, yang sudah telanjur meninggalkan sarangnya.

Bola sempat disapu dari area gawang oleh pemain Everton. Namun, wasit akhirnya mengesahkan gol Ibrahimovic karena bola telah melewati garis.

Pemain berusia 35 tahun itu pun mengomentari gol indahnya tersebut.

"Saya berlari untuk mencari ruang dan mendapat bola fantastis dari (Anthony) Martial," kata mantan bintang Paris Saint-Germain tersebut.

"Saya melihat kiper keluar lalu hanya mencoba untuk berlari dan menendang bola. (Hasil tendangan) membentur tiang, membentur mistar, dan pada akhirnya itu masuk," ujarnya.

Atas raihan itu, Ibrahimovic telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan terakhir bersama Man United di semua kompetisi. Akan tetapi, Ibrahimovic mengatakan, dirinya lebih senang apabila Man United pun dapat meraih kemenangan.

"Saya mencetak gol, tetapi pada akhirnya hanya membuat saya dan tim dalam satu titik. Saya lebih senang untuk tidak mencetak gol, tetapi memenangi pertandingan. Itulah cara berpikir saya," ujarnya.

"Kami harus berjuang lebih dan melakukan lebih banyak (perjuangan) untuk mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan," tuturnya.

Manchester United nyaris memenangi laga. Namun, pelanggaran Marouane Fellaini pada pengujung pertandingan membuat Everton mendapat penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Leighton Baines. 

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Man United hanya bisa meraih dua kemenangan dalam 11 laga terakhir di ajang Premier League.

Setan Merah, julukan Man United, saat ini "hanya" menempati posisi keenam dengan mengumpulkan 21 poin dari 14 pertandingan, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Ibrahimovic pun memberikan penilaian terkait kondisi timnya, terutama atas hasil imbang versus Everton.

"Jelas, hasil ini sangat mengecewakan karena dalam beberapa pertandingan terakhir di liga kami belum meraih kemenangan lagi," ujar Ibrahimovic.

"Kami mengontrol pertandingan, tidak 100 persen, sampai pertandingan berjalan 70 menit. Lalu, setelah itu, saya pikir kami tidak bermain dengan normal, kehilangan kepercayaan diri, dan kami kehilangan poin," katanya.

Akan tetapi, striker asal Swedia itu tetap mengambil sisi positif dari laga yang telah dijalani Man United. Dia pun mengingatkan bahwa untuk meraih gelar, timnya harus segera kembali ke jalur kemenangan.

"Sisi positifnya adalah kami tidak kehilangan pertandingan. Kami tahu kami harus menang. Jika ingin mencapai Liga Champions dan memenangi persaingan [gelar liga], kami perlu mendapatkan tiga poin," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com