Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eden Hazard Salut Diego Costa Bisa Cetak Gol Tanpa Kena Kartu Merah

Kompas.com - 05/12/2016, 16:54 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, salut terhadap rekan setimnya, Diego Costa, seusai bermain apik kala membungkam Manchester City 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016).

Gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa (menit ke-60), Willian (70'), dan Eden Hazard (90'). Sementara itu, lesakan Manchester City datang dari gol bunuh diri Gary Cahill (45').

Selepas pertandingan, Hazard menyanjung sang bomber Chelsea.

Menurut gelandang berpaspor Belgia ini, Costa sudah tak seperti dulu, yang gemar melakukan pelanggaran sehingga berbuah hukuman kartu, baik kuning maupun merah.

"Sebelumnya, Costa mencetak banyak gol, tetapi terkadang juga mendapat kartu kuning dan kartu merah. Sekarang, dia telah berubah," kata Hazard dalam situs resmi klub.

Baca Juga:

"Costa memberikan segalanya di atas lapangan. Dia mencetak gol dan assist. Dia sudah on-fire sejak awal musim," ucap pemilik nomor punggung 10 itu.

Jika menilik dua musim terakhir, ketajaman Costa memang berjalan beriringan dengan koleksi kartu. Hal ini terbukti dengan torehan 36 gol dan 16 assist, yang diimbangi dengan 19 kartu kuning dan satu kartu merah!

Musim ini, Costa telah mengukir 11 gol dan lima assist, serta cuma mengemas empat kartu kuning!

Uniknya, Costa justru menjadi pemain nomor kedua yang paling banyak dilanggar di Premier League musim 2016-2017 dengan catatan 38 kali! Dia berada di bawah Hazard (48).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com