Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Pastikan Dani Alves Cedera Patah Tulang

Kompas.com - 28/11/2016, 07:39 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juventus

GENOA, KOMPAS.com - Bek kanan Juventus, Dani Alves, dipastikan mengalami cedera patah tulang kaki saat tampil dalam laga Serie A kontra Genoa, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).

Dalam partai tersebut, Alves bermain sejak menit pertama dalam skema 3-5-2. Ia ditugaskan untuk menyisir sektor sayap kanan.

Namun, musibah menimpa pemain 33 tahun tersebut. Saat laga memasuki menit ke-74, Alves tergeletak di lapangan dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis Juventus.

Ia harus ditandu keluar lapangan setelah terlibat kontak fisik dengan penyerang Genoa, Lucas Ocampos.


Berdasarkan hasil pemindaian klub, Alves menderita patah tulang. Sang pemain akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Senin (28/11/2016) waktu setempat.

"Pemeriksaan pertama yang dilakukan di rumah sakit mengungkapkan bahwa sang pemain mengalami patah tulang fibula pada kaki kirinya. Dia akan kembali diperiksa besok (Senin)," demikian konfirmasi resmi dari Juventus.

Juventus tak hanya kehilangan Alves. Pada pertandingan serupa, Leonardo Bonucci harus lebih dulu meninggalkan lapangan.

Menurut penjelasan pihak klub, bek tengah berusia 29 tahun itu mengalami cedera otot paha kiri.

Bagi Juventus, hal itu jelas memperburuk situasi lantaran mereka kalah 1-3 dari Genoa. Si Nyonya Tua tertinggal tiga gol terlebih dulu saat babak pertama.

Dua dari tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Giovanni Simeone, yang notabene adalah putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Adapun satu gol sisanya merupakan hasil bunuh diri bek Juventus, Alex Sandro.

Juventus memperkecil skor menjadi 3-1 melalui tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-82.

Meski pulang tanpa membawa poin dari Genoa, Juventus masih memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 33 poin. Mereka unggul empat angka dari AS Roma dan AC Milan yang menyusul di bawahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juventus
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com