Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dicueki" Mourinho, Schweinsteiger Tak Patah Semangat

Kompas.com - 15/11/2016, 06:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Eurosport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bastian Schweinsteiger rupanya belum kehilangan semangat di Manchester United. Ia mengaku siap bermain kapanpun jika dibutuhkan sang manajer, Jose Mourinho.

Sejak kedatangan Mourinho, nasib Schweinsteiger di Old Trafford memang tak menentu. Hingga sejauh ini, pemain 32 tahun sama sekali belum dimainkan.

Meski demikian, Schweinsteiger tak putus asa. Walaupun kans tampil tak besar, eks gelandang Bayern Muenchen itu masih menyimpan hasrat untuk membela panji Setan Merah.

"Saya menjaga fisik agar tetap fit dan bisa berkontribusi saat dibutuhkan. Saya tak tahu apakah akan mendapatkan kesempatan bermain, tetapi saya harap demikian. Saya siap mengerahkan segalanya," ujar Schweinsteiger kepada Eurosport.

"Pada usia 32 tahun, saya masih fit dan tentunya ingin bermain di tingkat teratas selama beberapa tahun. Luar biasa rasanya bisa bermain untuk Manchester United di Premier League," tuturnya.

Belakangan ini, sempat muncul rumor Schweinsteger bakal hijrah ke klub Bundesliga 2, Stuttgart. Bahkan pemain Stuttgart, Kevin Grosskreutz, sudah melayangkan ajakan untuk Schweinsteiger.

Selain itu, ada pula menyebutkan bahwa Manchester United bakal memberikan pesangon senilai Rp 159 miliar kepada Schweinsteiger.

Tujuannya agar sang pemain bersedia hijrah pada Januari 2016. Formula itu dinilai sebagai cara halus kubu United mengusir Schweinsteiger.

"Dia berada dalam situasi sulit. Schweinsteiger bisa datang ke Stuttgart. Semua orang akan senang menyambutnya," ujar Grosskreutz kepada Bild.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Eurosport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com